Dandim 1007/Banjarmasin Hadiri Syukuran Ulang Tahun Ke-65 PEPABRI dan Ke-46 FKPPI Kalsel, Perkuat Semangat Persatuan Bangsa !! - BARSEL BINTANG SAMUDERA

Sabtu, 14 September 2024

Dandim 1007/Banjarmasin Hadiri Syukuran Ulang Tahun Ke-65 PEPABRI dan Ke-46 FKPPI Kalsel, Perkuat Semangat Persatuan Bangsa !!

Banjarmasin | Dalam semangat memperingati dua momen penting, Syukuran Ulang Tahun Ke-65 PEPABRI (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri) Kalimantan Selatan dan Ulang Tahun Ke-46 FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri) berlangsung penuh hikmat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (14/09/24).

Mengusung tema “Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa” dan “Dengan Nilai-Nilai Pancasila dan Semangat Bhineka Tunggal Ika, Kita Kokohkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Untuk Membangun Negeri Mencapai Cita-Cita Proklamasi,”.

Acara yang dimulai pukul 10.30 WITA ini berjalan lancar dengan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Adi Santoso, S.Sos, serta Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ary Ariyanto, S.E. Turut hadir pula Ketua DPD PEPABRI Kalsel Kolonel (Purn) Nasib Alamsyah, Sekretaris PD XVI KB FKPPI Kalsel Zulfadli Gazali, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E., serta Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Kolonel (Purn) Nasib Alamsyah menyampaikan amanat Ketua Umum PEPABRI. Beliau menegaskan pentingnya menjaga persatuan di tengah tahun politik 2024 yang penuh dinamika. "Kepentingan bangsa harus diletakkan di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Pepabri tetap netral, namun setiap anggotanya berhak menyalurkan pilihan politiknya," ujarnya. Tema persatuan menjadi dasar PEPABRI dalam mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.

Selain itu, Gubernur Kalsel yang diwakili Adi Santoso mengapresiasi peran penting PEPABRI dan FKPPI dalam menjaga keamanan dan ketahanan bangsa. "Semoga dengan bertambahnya usia kedua organisasi ini, keduanya semakin matang dan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol syukur, pemberian Satya Lencana Kesetiaan X Tahun kepada anggota PEPABRI yang berjasa, serta ramah tamah di antara para hadirin.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa semakin kokoh, sejalan dengan nilai-nilai Pancasila yang terus menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Pendim1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda